Melatih Kemandirian Hari ke-10

Bismillahirohmaanirrohim…

Melatih kemandirian pada anak bukanlah pekerjaan sekali jadi. Orang tua harus bersabar karena mesti melalui proses bertahap dan berkelanjutan atau konsisten. (https://cantik.tempo.co)

Berikut record perkembangan hari ini: Prista (10 tahun)
Qadarullah, hari ini kakak kurang fit jadi ga ada latihan menyetrika untuk hari ini. Di Qatar memang sedang perpindahan musim panas ke dingin, jadi biasanya anak-anak rentan sakit. Mengingat besok harus ke sekolah, makanya saya minta untuk istirahat total, supaya besok sudah sehat dan bisa pergi ke sekolah.

Aqmar (6 tahun)
Belum bisa menekan handle selang semprot saat mencuci kemaluannya karena tangannya masih imut, hehe... maka masih perlu untuk dibantu.
Selama membantunya, selalu saya ingatkan step by step waktu kencing di WC dan selalu mencuci tangan setelah semuanya selesai.
Sabar, toh nanti seiring berjalannya waktu tangannya berkembang dan akan bisa menekannya (handle selang semprot dekat WC).

Catatan hari ini
  1. Perlunya penjelasan dan memberikan pemahaman saat berlatih, supaya anak mengerti dan mengetahui cara yang tepat.
  2. Sabar, telaten dan konsisten saat melakukan pendampingan.

#HariKe10
#Tantangan10Hari
#Level2
#KuliahBunsayIIP
#MelatihKemandirian
#Bunsay4Internasional
#InstitutIbuProfesional
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak dan sekarang domisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Design, Parenting dan Psikologi.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter