Bantuin Mama, Yuk! (Tantangan Hari Ke-2)

bantuin mama, yuk!

Bismillahirohmannirohim

Alhamdulillah sudah melewati satu hari tantangan. Kini saatnya di hari ke-2 untuk tantangan Komunikasi Produktif berikutnya.

Ah, bertemu lagi dengan weekend. Hari Jumat dan Sabtu merupakan hari akhir pekan di Qatar, semua kantor pemerintahan serta sekolah tutup pada hari tersebut. Weekend selalu dinantikan oleh anak-anak, termasuk emaknya juga sih, hahaha...

Anak-anak begitu antusias menyambutnya karena mereka merasa free, bisa bangun agak siangan dan kalau emaknya ga terlalu sibuk pagi-pagi urusan bekal sekolah, hehehe...

Oiya, kebetulan hari ini kami tidak berencana kemana-mana karena suami masih ada jadwal kerja malam. Ada ide bikin Rengginang untuk mengisi liburan, karena memang cemilan satu ini favouritenya anak-anak.

Jika weekend tidak kemana-mana, acara nge 'game' selalu jadi pilihan mereka. Memang nge'game' ini kami bebaskan kepada anak-anak saat libur akhir pekan. Gunanya untuk refreshing saja, biar anak-anak bahagia. Tapi tetap ada batasannya, jika masuk waktu sholat yaa mereka harus sholat, jika waktunya belajar juga harus belajar.

Pukul 5.00-8.00 PM jadwal WiFi mati, dan alhamdulillah mereka disiplin untuk belajar di waktu yang kami jadwalkan, baik mengaji ataupun belajar pelajaran dari sekolah formal.

Nasi ketan, sudah saya angkat dari Steamer. Sambil menunggu dingin, sesekali saya aduk-aduk kemudian saya tawarkan kepada anak-anak.

"Kakak-adik, siapa yang mau bantu mama mencetak Rengginang?" Tanya saya.
"Aku, Ma..." si kakak menjawab. "Aku juga.." disusul adikpun menjawab serupa.

"Ok, duduk sini yuk!" Sambil saya kasihkan cetakannya pada mereka berdua.

Ketika mereka masing-masing mencetak Rengginang, saya selingi dengan refleksi pengalaman saya waktu kecil yang juga suka membantu ibu untuk bikin Rengginang ataupun pekerjaan lainnya. "Kakak-adik, dulu sewaktu mama masih kecil, mama suka banget bantuin nenek bikin Rengginang" "makanya, mama sekarang bisa bikin" kataku sambil tersenyum pada mereka"Nenek kalau bikin, banyaaak banget" "Trus, mama juga ikut menjemurnya?" Tanya si kakak. "Iyaa dong" jawabku "Trus, mama juga makan semuanya?" tanya si adik setelahnya "Ya, engga dong...kalau mama makan sendiri, ya ga habis" jawab saya

Kemudian mereka tersenyum lebar... "Alhamdulillah, sudah selesai ya...besok kalau sudah kering bisa digoreng. Hayo siapa yang mau?" "aku, aku..." sahut mereka Setelah selesai semua, kemudian mereka juga membantu menjemur di belakang.

Begitulah cerita dari forum keluarga yang saya lakukan bersama anak-anak pada hari ini. #hari2 #gamelevel1 #tantangan10 hari #komunikasiproduktif #kuliahbundasayang #institutibuprofesional
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak dan sekarang domisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Design, Parenting dan Psikologi.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter