aprilhatni.com

Cek Harga Daihatsu Ayla Bekas dan Panduan Membeli Anti Rugi

harga daihatsu ayla bekas

Daihatsu Ayla adalah mobil kota (city car) jenis hatchback yang dirancang oleh Daihatsu dan diproduksi di Indonesia untuk pasar domestik.

Mobil yang dirancang oleh perusahaan manufaktur asal Jepang ini, untuk memenuhi kebutuhan konsumen di kelas kendaraan ringan dan hemat bahan bakar.

Mobil Daihatsu Ayla dilengkapi dengan fitur keamanan dasar seperti dual airbag untuk pengemudi dan penumpang depan, rem ABS (Anti-lock Braking System) untuk stabilitas pengereman, sabuk pengaman untuk semua penumpang, dan sistem pengereman yang handal untuk meningkatkan keselamatan selama berkendara.

Gabungan fitur keamanan dan kenyamanan, hingga teknologi canggih yang terintegrasi tersebut di atas, menjadikan Daihatsu Ayla sangat cocok untuk digunakan untuk jalan-jalan bersama keluarga.

Dikenal karena memiliki performa andal dan efisiensi bahan bakar, Daihatsu Ayla menjadi pilihan yang menarik bagi banyak konsumen. Tak heran bila Daihatsu Ayla merupakan salah satu mobil yang diminati di pasar mobil bekas.

Namun, seperti halnya pembelian mobil bekas lainnya, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dengan cermat sebelum mengambil keputusan.

Artikel ini akan membahas tentang cara mengecek harga Daihatsu Ayla bekas serta memberikan tips atau panduan pembelian yang dapat membantu Anda terhindar dari kerugian.

Mengapa Memilih Daihatsu Ayla?

Mobil Daihatsu Ayla memiliki berbagai kelebihan, memiliki sejumlah fitur, dan spesifikasi, sehingga cocok dijadikan sebagai mobil untuk mendukung mobilitas harian.

Daihatsu Ayla sendiri merupakan salah satu pelopor LCGC (Low Cost and Green Car), sehingga dikenal memiliki efisiensi bahan bakar yang baik.

Mesin yang andal, konsumsi bahan bakar yang efisien, serta desain yang kompak membuatnya cocok untuk penggunaan sehari-hari di perkotaan.

Berikut adalah beberapa kelebihan Daihatsu Ayla, di antaranya:

1. Irit BBM

Daihatsu Ayla memiliki efisiensi bahan bakar yang baik alias irit BBM. Hal ini dikarenakan kapasitas mesin yang tidak terlalu besar dan sangat cocok digunakan sehari-hari.

Daihatsu Ayla sendiri hadir dalam dua versi, yakni 1.000 cc dan 1.200 cc. Untuk mesin berkapasitas 1.000 cc, penggunaan bahan bakar satu liter bisa untuk menempuh jarak 18 kilometer hingga 20 kilometer, bergantung kondisi jalan yang dilalui.

Sedangkan untuk mesin berkapasitas 1.200 cc, konsumsi bahan bakar satu liter bisa mencapai 13 kilometer hingga 15 kilometer di jalan perkotaan. Ketika dibawa dalam kecepatan yang lebih stabil, efisiensinya bertambah menjadi 17 kilometer hingga 18 kilometer.

Selain itu, konsumsi bahan bakar yang irit juga dipengaruhi oleh dimensinya yang mungil dan bobotnya yang ringan.

beli daihatsu ayla bekas

​​​​​​2. Kenyamanan Kabin

Meskipun termasuk kategori city car dan mempunyai dimensi yang kecil, kabin Daihatsu Ayla tetap nyaman karena dikemas secara proporsional.

Jadi, Anda tak perlu khawatir untuk mengendarai mobil ini dalam kurun waktu yang lama, karena dijamin tetap nyaman. Bahkan, Daihatsu Ayla mampu menampung 5 penumpang tanpa merasa berdesakan.

Bagasinya pun tak kalah lega, yakni mampu menampung koper serta barang-barang lainnya. Cocok bagi Anda yang mempunyai aktivitas harian dan diharuskan untuk membawa banyak barang.

​​​​3. Fitur Melimpah

Soal keamanan dan kenyamanan juga tak perlu diragukan lagi. Dilengkapi dengan fitur hiburan yang mumpuni (untuk tipe varian X), Daihatsu Ayla memiliki head unit yang terintegrasi dengan radio, MP3/CD/WMA, AUX Port, dan USB.

Lalu di sisi keselamatan dan keamanan, Daihatsu Ayla dilengkapi side impact beam yang dapat melindungi orang di dalam kabin dari tabrakan samping. Ada juga clutch anti back up, SRS airbag hingga immobilizer.

Sedangkan untuk varian tertinggi (R Deluxe), fiturnya lebih lengkap lagi, seperti head unit double DIN dengan layar sentuh yang informatif, rear camera dan back sonar electric retractable mirror, rem ABS dan EBD hingga SRS airbag. Gimana, lengkap sekali, kan?

4. Sparepart Terjangkau

Memberikan perawatan yang terbaik untuk mobil adalah sebuah keharusan, agar performanya selalu terjaga. Apapun mobilnya dan penggunaan, baik untuk harian maupun tidak.

Untuk Daihatsu Ayla, soal perawatan Anda tak perlu khawatir lagi. Hal ini dikarenakan ketersediaan sparepart Daihatsu Ayla yang melimpah dan mudah ditemukan di mana pun.

Selain itu, bengkel resmi Daihatsu juga tersebar di seluruh Indonesia. Hal ini menjadikan perawatannya jadi semakin mudah.

5. Harga Terjangkau

Untuk memenuhi kebutuhan mobilitas harian, kebanyakan orang beranggapan bahwa memilih mobil dengan harga terjangkau adalah pilihan yang tepat.

Nah, jika Anda salah satu yang memiliki anggapan demikian, maka Daihatsu Ayla adalah jawabannya.

Selain untuk harian, Daihatsu Ayla juga cocok untuk menemani aktivitas lainnya, mengingat mobil ini menjamin keamanan dan kenyamanan penggunanya.

Harga mobil Daihatsu Ayla baru dibanderol dengan harga mulai dari Rp112 juta-an untuk varian terendahnya hingga Rp158 juta-an untuk varian tertingginya.

Namun, jika Anda tak cukup memiliki anggaran untuk membeli Daihatsu Ayla baru, Anda cukup membelinya yang bekas. Berapa harganya? Cek harga Daihatsu Ayla bekas berikut panduan membeli anti rugi di bawah ini!

Cek Harga Daihatsu Ayla Bekas

Mengecek harga Daihatsu Ayla bekas menjadi langkah penting sebelum Anda memutuskan untuk membeli. Ada beberapa sumber informasi yang bisa Anda gunakan, salah satunya di situs jual mobil daihatsu ayla bekas ini.

harga daihatsu ayla bekas

Caroline.id
adalah platform jual beli mobil (berbasis web) bergaransi yang memiliki jaringan cabang beberapa kota di Indonesia, dengan tiga layanan utama, yakni; jual, beli, preorder, dan tukar tambah.

Seluruh mobil yang ditawarkan di caroline.id telah melewati inspeksi 150 titik yang mendalam, sehingga kondisi mobil transparan, pun disertai dengan tujuh garansi, garansi mesin dan transmisi selama 1 tahun, dokumen asli dan sesuai dengan nomor rangka.

Selain itu, di caroline.id odometer mobil tidak dimanipulasi, serta terbebas dari terendam banjir atau kecelakaan besar. Kabar baiknya, Anda bisa mendapatkan harga Ayla bekas mulai Rp112 juta-an saja.

Dengan harga tersebut, Anda bisa mendapatkan mobil dengan segudang keunggulan yang tentunya bikin aktivitas harian semakin seru dan menyenangkan.

Mengenal Lebih Jauh Tentang Caroline.id

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, caroline.id merupakan platform jual beli mobil dengan tiga layanan utama yaitu jual, beli, preorder, dan tukar tambah mobil.

Merupakan bagian dari PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) yang bergerak di bidang usaha jual beli kendaraan bekas dan tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak awal 2022.

tempat jual beli mobil bekas

Tersedia online dan offline, untuk online Anda bisa mengakses melalui website caroline.id atau secara offline dengan mengunjungi dealer caroline.id terdekat di kota Anda.

Platform jual beli mobil bekas bergaransi ini memiliki jaringan cabang di kota-kota yang terdapat Indonesia, sehingga memudahkan proses transaksi. Ada beberapa cabang caroline.id di antaranya; Pondok Pinang, Bekasi, Gading Serpong, Depok, Bekasi 2, Tajur, Cinere, Cimahi, dan Ciledug.

Jika Anda tertarik untuk membeli Daihatsu Ayla bekas, perhatikan panduan berikut ini agar tidak rugi!

Panduan Membeli Daihatsu Ayla Bekas 

Selain mengecek harga dengan cermat, ada beberapa langkah yang dapat Anda pertimbangkan agar tidak mengalami kerugian saat membeli mobil Daihatsu Ayla bekas.

Berikut beberapa tips yang perlu Anda perhatikan saat membeli Ayla bekas.

1. Lakukan Riset

Lakukan riset secara menyeluruh tentang mobil yang ingin Anda beli. Periksa harga pasar, ulasan konsumen, dan spesifikasi teknis.

Jika Anda membeli mobil bekas di caroline.id lengkap dengan harga terbaik, kilometer, dan spesifikasi lainnya.

2. Pemeriksaan Riwayat Servis, Fisik, dan Mesin

Periksa riwayat servis dan perawatan mobil yang ingin Anda beli. Pastikan bahwa mobil tersebut telah menjalani perawatan secara berkala dan tidak memiliki riwayat kecelakaan atau kerusakan serius yang dapat memengaruhi performa dan nilai jual mobil.

Nah ini salah satu keuntungan jika Anda membeli mobil bekas di caroline.id, karena setiap mobil bekas yang dijual telah melewati inspeksi yang dilakukan oleh tim profesional dari caroline.id. Ini mencakup seluruh aspek berupa eksterior, interior, mesin, hingga kelengkapan dokumen mobil.

harga mobil daihatsu ayla bekas matic

Melalui inspeksi ini, Anda tak perlu khawatir karena caroline.id menjamin seluruh mobil bekas yang dijual terbebas dari:

  • Kecelakaan besar
  • Kebanjiran
  • Manipulasi odometer
  • Dokumen kendaraan palsu
  • Manipulasi nomor mesin dan nomor rangka kendaraan

3. Uji Test Drive

Lakukan test drive untuk menguji performa mobil secara langsung. Perhatikan bagaimana mobil berakselerasi, berbelok, dan berhenti.

Di caroline.id Anda juga akan mendapatkan fasilitas ini, Anda tinggal membuat jadwal test drive di lokasi yang anda inginkan.

Test drive dapat membantu Anda mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang kondisi mobil dan apakah cocok dengan preferensi Anda.

4. Periksa Dokumen Kendaraan

Pastikan untuk memeriksa dokumen kendaraan seperti STNK, BPKB, dan lain-lain. Di caroline.id, jika customer setuju terhadap harga yang diberikan, tim appraiser akan melakukan cek keabsahan dokumen ke Polda Metro Jaya. Jika tidak ada temuan perihal pelanggaran terhadap kendaraan tersebut proses dapat dilanjutkan.

5. Jaminan atau Garansi

Terakhir, pertimbangkan untuk membeli mobil bekas yang dilengkapi dengan jaminan atau garansi tambahan. Hal ini dapat memberikan perlindungan ekstra terhadap kerusakan yang mungkin terjadi setelah pembelian.

Caroline.id menawarkan Garansi 7G+ dan buyback. Garansi 7G+ merupakan jaminan dari caroline.id untuk memastikan konsumen mendapatkan rasa aman dan nyaman ketika membeli mobil bekas.

Garansi ini mencakup tujuh poin utama dan poin plus yang memberikan perlindungan kepada berbagai komponen mobil selama 1 tahun, serta jaminan kondisi mobil yang mencakup:

  • Garansi Mesin 1 tahun
  • Garansi Transmisi 1 tahun
  • Garansi AC 1 tahun
  • Garansi Rem 1 tahun
  • Garansi Electrical 1 tahun
  • Garansi Penggerak 1 tahun
  • Garansi Kemudi 1 tahun
  • Garansi Buyback dan Siap Pakai

Kesimpulan

Daihatsu Ayla bekas dapat menjadi pilihan yang cerdas bagi konsumen yang mencari mobil andal dan efisien, dengan harga terjangkau.

Namun, penting untuk melakukan riset dan pemeriksaan yang teliti sebelum memutuskan untuk membeli. Dengan mengikuti tips dan panduan tersebut di atas, Anda dapat meminimalkan risiko kerugian dan membuat keputusan yang lebih bijaksana.

harga mobil ayla bekas

Sekarang tunggu apalagi, jika Anda ingin membeli mobil bekas cukup membelinya di caroline.id! Selain banyak keuntungan yang didapatkan, Anda pun bisa mendapatkan spesial promo setiap saat.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang berencana membeli mobil dan cek harga Daihatsu Ayla bekas, ya. 

Thank You and Have a Nice Day!
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak, sekarang berdomisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Desain, Parenting, dan Psikologi.

Related Posts

25 comments

  1. Meskipun beli mobil Ayla bekas, ya kalo bisa jangan rugi-rugi amat ya. Mesti pinter-pinter milih mobil bekas Ayla. Beruntung banget sih sekarang kalo mau beli mobil bekas bisa lewat Caroline. Lebih mudah, profesional dan banyak benefitnya. Eh Ayla itu irit bahan bakar ya? Pantesan banyak juga yang tertarik beli Ayla, sehingga di jalan raya banyak juga Ayla. Terima kasih atas artikelnya yang super keren pisan ini...

    ReplyDelete
  2. Kalau cari mobilnya di caroline.id sepertinya bakalan puas deh. Garansinya ada 7 macam lho..

    ReplyDelete
  3. Adanya berbagai kelebihan Daihatsu Ayla ini memang layak dipertimbangkan sebagai kendaraan pribadi. Cuma memang, untuk versi bekasnya harus percaya pihak penjualnya. Soalnya kalau enggak, bisa zonk ya mbak.

    ReplyDelete
  4. Mengecek kelayakan mesin mobil sebelum membeli ini sangat penting ya, karena kita tidak ingin mobil yang kita beli bermasalah di masa yang akan datang. Tapi sekarang kita tidak boleh ragu lagi karena sudah ada ahlinya yang akan membantu kita untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas yaitu Caroline

    ReplyDelete
  5. Salah satu pertimbangan orang membeli mobil memang karena irit bahan bakar. Dan Daihatsu Ayla ini bisa jadi pilihan. Apalagi harganya juga sangat terjangkau. Terus kalau mencari yang bekasnya, tinggal meluncur ke Caroline saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, apalagi buat yg banyak mobilitasnya ya.. harga 100 jutaan dpt second mah oke sih apalagi di Caroline dpt yg pajsti kualitasnya msh oke ya

      Delete
  6. Sekarang makin banyak perusahaan yang memberikan layanan jual beli mobil. Jadi calon pembeli banyak pilihan. Bahkan kalau beli mobil bekas pun ada garansinya ya mbak

    ReplyDelete
  7. Kalau udah Daihatsu mah bikin bahagia punya kendaraan ini sebagai andalan keluarga

    ReplyDelete
  8. Jadi inget meme beberapa waktu lalu yang melibatkan ayla. Sebelum beli mobil Daihatsu Ayla bekas emang kudu mengecek harga lalu cari yang sesuai dengan kantong kita. Biar nggak berat di kantong.

    ReplyDelete
  9. Daihatsu Ayla merupakan salah satu mobil LCGC (Low Cost Green Car) terpopuler di Indonesia. Harganya yang terjangkau dan performanya yang cukup handal menjadikannya pilihan menarik bagi banyak orang, terutama bagi mereka yang baru pertama kali membeli mobil.
    Kalau budget cocok langsung dipinang yah

    ReplyDelete
  10. aku tuh suka seneng aja lihat si ayla ini. kelihatan mungil, jadi kesannya lincah gitu. dan ternyata harganya juga masih bersaing ya. keren deh bisa cek langsung di caroline

    ReplyDelete
  11. Ayla ini cocok untuk dijadikan mobil pertama, apalagi untuk yang ngincer jenis mobil city car

    ReplyDelete
  12. Butuh kehati-hatian dalam membeli mobil bekas. Syukurlah ada caroline yang bisa jadi tempat beli mobil bekas yang aman. Jadi nggak takut atau kuatir lagi

    ReplyDelete
  13. Keren nih Caroline. Karena ada Caroline, urusan membeli mobil bekas jadi mudah ya Mbak. Garansi lengkap dan no tipu-tipu. Jadi aman deh.

    ReplyDelete
  14. Ayla emang cocok buat city tour yaa. Apalagi termasuk pelopor LCGC dengan efisiensi bahan bakar yang baik. Jadi ngga perlu diragukan lagi karena pasti irit BBM. Bisa banget yang pengen mobil ini intip ke Caroline.id yang terpercaya sebagai tempat jual beli mobil bekas.

    ReplyDelete
  15. kalo untuk luar jakarta, gimana ya mekanisme pembeliannya? apa mesti nunggu inden dari jakarta dulu?

    ReplyDelete
  16. Mobil daihatsu bisa jadi mobil pilihan keluarga pertama nih, versi minimalis dan harganya masih terjangkau untuk keluarga kecil. Caroline.id platform yang sangat membantu ternyata, aku juga mau coba cari mobil bekas deh din Caroline.id

    ReplyDelete
  17. Ayla banyak disukai masyarakat karena body nya yang memang mendukung dengan fitur yang ga kaleng-kaleng di kelasnya. Tapi untuk membeli second memang harus teliti sih ya, untungnya sekarang ada caroline.id yang solutif banget untuk membeli mobil bekas tapi berkualitas

    ReplyDelete
  18. Daihatsu Ayla bisa jadi pilihan city car untuk keluarga kecil nih. Walo pun pada akhirnya mampu beli yg bekas juga gak masalah ya. Toh ada Caroline yg bisa bantu pilihin mobil bekas bergaransi di Indonesia.

    ReplyDelete
  19. Masih ingat banget waktu Daihatsu Ayla ini buming saat disandingkan dengan pemandangan alias view...
    Jadinya Ayla View wkwk...
    Selain harga terjangkau Daihatsu Ayla memang memiliki fitur yang banyak dibutuhkan keluarga Indonesia. Karenanya banyak yang minat

    ReplyDelete
  20. Harga Daihatsu Ayla bekas emg masih mentereng ya kak. Peminatnya masih tinggu tuh meski mobil bekas sekalipun.

    Untung ada Caroline.id yg bikin kita gampang bgt menemukan mobil bekas Ayla berkualitas.

    ReplyDelete
  21. Pengennya sih yg ideal dibawa ke luar kota, tapi dikasih Ayla pun bersyukur kok *uhuk. Bismillah.. meskipun ngga baru, gpp deh second asal cash ya kak hihi

    ReplyDelete
  22. Kondisi mobil bakalan jauh berbeda kalau pernah kecelakaan yaa..
    Dengan membeli mobil di caroline.id dijamin semua kelengkapan serta kesehatan mobil bekas, bener-bener dibawah pengawasan yang ketat oleh tenaga ahli yang profesional.

    ReplyDelete
  23. Dalam melakukan pembelian mobil bekas memang harus hati-hati ya… Banyak hal yang harus dipertimbangkan untuk menghindari penipuan. Paling pas emang belinya di tempat terpercaya aja deh, yang memberi garansi seperti di Caroline.id

    ReplyDelete
  24. Adanya platform seperti Caroline ini sebenarnya sangat membantu lho untuk orang yang mau jual beli mobil. Jadi dari pertama cuma pengen cek harga, bandingin spesifikasi, sampai akhirnya mutusin mau jual atau beli, semuanya bisa dilakukan dalam sau platform

    ReplyDelete

Post a Comment