aprilhatni.com

Bayar Tagihan Kartu Kredit BCA Offline Dan Online

Post a Comment
cara bayar tagihan kartu kredit bca

Kartu kredit adalah salah satu alat pembayaran yang populer di kalangan masyarakat modern. BCA merupakan salah satu bank di Indonesia yang menawarkan berbagai jenis kartu kredit dengan beragam manfaat dan keuntungan. Namun, memiliki kartu kredit juga berarti Anda sebagai nasabah harus membayar tagihan kartu kredit secara rutin.

Membayar tagihan kartu kredit adalah kewajiban yang harus dipenuhi oleh pemegang kartu kredit. Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena BCA menyediakan berbagai cara untuk membayar tagihan kartu kredit, baik secara offline maupun online. 

Artikel ini akan membahas kedua metode pembayaran tersebut. Selengkapnya, baca penjelasannya berikut ini!  

Pembayaran Kartu Kredit BCA Secara Offline dan Online

Beragam pilihan offline dan online yang tersedia untuk membayar tagihan pemilik kartu kredit dari bank BCA diantaranya adalah:

1. Kantor BCA

Langkah pertama untuk membayar tagihan dan melakukan aktivitas lainnya tentunya dengan langsung datang ke kantor. Sistem offline ini bisa digunakan bagi Anda yang lebih suka datang secara langsung untuk melakukan berbagai aktivitas di kantor bank BCA. 

Utamanya bagi mereka para orang tua dan juga yang tidak familiar dengan sistem online, sehingga lebih memilih untuk menggunakan sistem offline dengan datang langsung ke kantor bank BCA. 

Untuk pembayaran kartu kredit bisa dilakukan dengan datang langsung ke kantor cabang bank BCA terdekat di kota Anda. Selanjutnya ambil nomor antrian hingga tunggu sampai dipanggil. Setelah dipanggil, sampaikan maksud Anda kepada customer service yaitu ingin melunasi tagihan kartu kredit dan tunggu prosesnya hingga selesai. 

Anda bisa menyiapkan uang tunai untuk pembayaran tagihan ini berikut data yang lainnya, lalu menunggu pembayaran hingga selesai dan Anda bisa langsung pulang.

2. Melalui ATM BCA

Cara selanjutnya untuk membayar tagihan kartu kredit BCA adalah cukup melalui ATM terdekat. Anda perlu datang ke ATM ketika mengambil uang tunai, menyetorkan uang tunai, dan juga bisa melakukan transaksi lainnya termasuk ketika perlu untuk melunasi tagihan kartu kredit yang Anda miliki. 

Keunggulan lain dari pembayaran lewat ATM ini, Anda bisa menikmati layanan tanpa menggunakan kartu. Bagi Anda yang ingin membayar tagihan kartu kredit lewat ATM ini bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja dengan cara yang mudah dari menu yang ada di ATM.

3. Melalui BCA Mobile

Pembayaran kartu kredit selanjutnya juga bisa dilakukan dengan mudah secara online. Sehingga bagi Anda yang menginginkan pembayaran tagihan dengan lebih mudah, praktis, dan juga hemat waktu, bisa memilih cara pembayaran online yang bisa didapatkan di bank BCA. 

BCA menawarkan layanan BCA mobile yaitu cara pembayaran menggunakan aplikasi yang mudah, cepat, dan juga bisa digunakan untuk membayar berbagai tagihan kartu kredit yang Anda miliki. Anda dapat mengunduh aplikasi mobile banking BCA di smartphone Anda. Setelah menginstalnya, login dengan akun Anda dan pilih menu pembayaran kartu kredit. Masukkan nomor kartu kredit dan jumlah pembayaran, lalu konfirmasikan pembayaran Anda.

4. Melalui KlikBCA

Cara selanjutnya untuk bayar tagihan kartu kredit secara online dari BCA adalah dengan menggunakan KlikBCA. Anda bisa melakukan pembayaran tagihan kartu kredit dengan membuka website KlikBCA. Cara ini sangat mudah dan praktis, bisa dilakukan kapan pun dan dimana pun. Langkah-langkahnya sebagai berikut!

  • Silahkan login terlebih dahulu ke internet banking KlikBCA menggunakan akun Anda.
  • Kemudian pilih pembayaran dan kartu kredit yang Anda miliki.
  • Masukkan informasi mengenai kartu kredit, nomor kartu kredit, jumlah pembayaran, dan sumber dana yang akan digunakan untuk membayar tagihan tersebut.
  • Lanjutkan transaksi dan selesaikan apabila informasi sudah benar.

5. Melalui myBCA

Cara online terakhir yang bisa dipilih untuk pembayaran tagihan kartu kredit adalah dengan menggunakan myBCA. Aplikasi ini juga bisa menjadi pilihan mudah dan praktis untuk melunasi tagihan kartu kredit yang Anda miliki.

Penggunaan myBCA juga memberikan kemudahan untuk mengecek berbagai informasi mengenai kartu kredit seperti transaksi yang dilakukan, tagihan, serta pembayaran yang mudah dilakukan. Dengan kecanggihan fitur yang tersedia di aplikasi myBCA bisa membantu Anda untuk mengatur penggunaan kartu kredit, sehingga bisa lebih terkontrol.

Pembayaran untuk pelunasan tagihan kartu kredit BCA lewat myBCA ini bisa mengikuti langkah berikut ini:
  • Buka aplikasi myBCA yang ada di smartphone, lalu login menggunakan akun Anda.
  • Pilih bayar dan isi ulang, kartu kredit, dan pilih kartu kredit yang akan dilunasi. Pembayaran melalui myBCA ini bisa juga dimanfaatkan untuk pembayaran tagihan dari kartu kredit lainnya (selain bank BCA).
  • Pilih sumber dana, nomor kartu kredit BCA, dan nominal yang akan dibayarkan.
  • Lanjutkan ke menu sebelumnya dan akan muncul data tagihan kartu kredit Anda.
  • Apabila data tersebut sudah benar, maka segera bayar dengan memasukkan PIN myBCA milik Anda.

Nah, itulah berbagai macam cara yang bisa digunakan oleh nasabah untuk membayar tagihan kartu kredit BCA. Anda bisa menggunakan langkah mudah secara offline dengan datang langsung ke bank atau ke ATM terdekat, atau memilih cara yang lebih praktis secara online dengan menggunakan myBCA, KlikBCA, dan BCA mobile.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, ya!
Have a nice day!

Referensi:
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak, sekarang berdomisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Desain, Parenting, dan Psikologi.

Related Posts

Post a Comment