aprilhatni.com

Bingung Kelola Uang Kembalian Belanja? Pakai Virgo Aja!

Post a Comment
aplikasi virgo
Bingung mengelola uang kembalian, terutama jumlah nominalnya kecil? Atau sering sekali mengalami uang receh yang ditaruh di dompet jatuh tercecer? Masalah-masalah itu tidak akan pernah terjadi lagi jika Anda memiliki Aplikasi Virgo. Eits, namun ini bukan Virgo zodiak ya, melainkan aplikasi e-money yang menjadi solusi untuk mengelola uang kembalian secara cerdas.

Virgo merupakan aplikasi uang elektronik dengan berbagai fitur untuk mempermudah hidup Anda. Yang membuatnya berbeda dengan aplikasi uang elektronik lainnya yang sejenis adalah dengan adanya fitur top up kembalian yang memungkinan Anda untuk mengisi saldo dari uang kembalian belanja, misalnya dari Alfamart, Dan+Dan, Alfamidi, maupun Lawson.

Setelah uang kembalian Anda kumpulkan menjadi saldo Virgo, Anda bisa menggunakan saldo Virgo untuk transaksi lainnya seperti belanja menggunakan QRIS di Virgo, mengisi pulsa, isi ulang paket data, beli token listrik, bayar tagihan listrik bulanan, ataupun transfer uang ke rekening bank maupun ke sesama pengguna Virgo. Untuk menggunakan fitur transfer, pastikan Anda telah memverifikasi akun Virgo terlebih dahulu dengan mengunggah foto KTP dan selfie bersama KTP.

Nah, dengan menggunakan Virgo, Anda juga bisa melakukan transaksi di Alfagift, UniPin, Aksesmu, dan GOC serta berzakat lewat mitra Virgo.

Cara Mengisi Saldo Virgo

Untuk mengisi saldo Virgo sangatlah gampang dan tidak membutuhkan proses yang lama. Anda bisa melakukan top up langsung dari kembalian belanja (fitur top up kembalian) atau bisa mengisi manual via kasir merchant Virgo yaitu Alfamart, Alfamidi, maupun Dan+Dan (fitur top up reguler).

Kalau Anda belanja dan mendapat uang kembalian, Anda bisa minta ke kasir untuk memasukkan uang kembalian tersebut ke akun Virgo yang Anda miliki. Hanya dengan memberitahukan nomor HP yang sudah terdaftar di Virgo ke kasir dan pastikan saldonya sudah terisi sesuai dengan nominal uang kembalian yang ingin Anda top up.

Kalau Anda tidak belanja, maka Anda bisa membawa uang tunai untuk kemudian minta memasukkannya ke akun Virgo melalui kasir. Tunggu proses hingga selesai. Jangan lupa cek juga aplikasi untuk memastikan kalau saldo Anda sudah masuk
aplikasi virgo
Tidak hanya melalui berbagai gerai tersebut di atas, Anda juga bisa mengisi saldo Virgo dengan metode mobile banking atau internet banking. Anda bisa melakukan top up saldo Virgo melalui Bank CIMB Niaga dengan Octo Mobile dan Octo Clicks. Kemudian Bank BCA dengan m-BCA dan Klik BCA. 
Bagaimana caranya? Simak penjelasannya berikut ini.

Menggunakan Octo Mobile atau Octo Clicks (Bank CIMB Niaga)

  1. Buka dan masuk ke Octo Mobile atau Octo Clicks.
  2. Lanjut ke menu Pembelian & Isi Ulang.
  3. Kemudian pilih e-Wallet.
  4. Selanjutnya pilih menu Virgo.
  5. Lalu pilih pada bagian Rekening Sumber Dana.
  6. Masukkan nomor HP-mu.
  7. Masukkan jumlah saldo yang ingin Anda top up.
  8. Untuk Octo Clicks Anda harus klik Tanggal Transaksi Sekarang. Sedangkan Octo Mobile langsung menuju langkah selanjutnya.
  9. Lanjutkan langkahnya dan selesai.

Melalui Bank BCA

Berikut ini adalah cara pengisian saldo Virgo melalui m-BCA:
  1. Buka dan login akun m-BCA.
  2. Lalu pilih m-Transfer.
  3. Selanjutnya pilih BCA Virtual Account.
  4. Masukkan nomor Virtual Account: 39797 + nomor HP.
  5. Masukkan jumlah saldo yang ingin Anda top up.
  6. Tinggal ikuti langkah kelanjutannya.
Jika Anda top up melalui M-Banking dari bank lain, berikut caranya!

Mobile Banking dari Bank Lain

Berikut ini adalah cara mengisi saldo Virgo melalui transfer dari bank lain. Simak langkah-langkahnya!
  1. Login dulu ke mobile banking.
  2. Lalu pencet Transfer.
  3. Lanjut menuju Transfer ke Bank Lain.
  4. Pilih CIMB Niaga atau kode bank: 022
  5. Masukkan nomor virtual: 2299 + nomor hp.
  6. Input jumlah uang yang akan di top up.
  7. Ikuti langkahnya, dan cek saldo melalui aplikasi Virgo.
Untuk menikmati berbagai fitur aplikasi Virgo, Anda cukup download/install aplikasi Virgo dari Google Play Store atau App Store. Setelah proses install selesai, lakukan registrasi, kemudian verifikasi akun dengan mengunggah foto KTP dan selfie dengan KTP.

Nah, itulah ulasan tentang Aplikasi Virgo serta cara menggunakannya. Selamat mencoba dan nikmati berbagai fitur dari Virgo! Dengan Virgo, Anda bisa mengelola uang kembalian dari belanja untuk melakukan berbagai transaksi kembali.
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak, sekarang berdomisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Desain, Parenting, dan Psikologi.

Related Posts

Post a Comment