Donation for Qatar Cancer Society ~ Anak Cerdas Finansial

Bismillahirohmanirrohim

Pentingnya mengajarkan untuk berderma, berbagi, bersedekah dengan memberikan sebagian uang yang kita miliki kepada orang yang membutuhkan, karena hal ini merupakan kewajiban bagi kita sebagai seorang muslim dan ada perintahnya yang tertuang dalam kitab suci Al Quran. Anak dapat diajarkan untuk menyisihkan sejumlah uang yang didapatnya untuk kemudian diberikan kepada orang lain. Karena dengan kegiatan ini banyak sekali manfaatnya untuk anak, diantaranya; belajar cara mensyukuri nikmat Allah, memperkuat keimanan, menanamkan sikap ikhlas, menanamkan sikap Empati terhadap sesama dan sebagainya.

Hari ini bertepatan dengan program dari sekolah mengenai “Raising money for Qatar Cancer Society” yaitu sebuah gerakan penggalangan dana oleh pihak sekolah untuk komunitas penderita Kanker di Qatar. Dalam program tersebut setiap murid diwajibkan membawa beberapa Kue dari rumah untuk dijual di sekolah dan membawa sejumlah uang yang nantinya digunakan untuk membeli kue-kue (kumpulan dari berbagai siswa) tersebut, nama acaranya “Bake Sale”. Jadi, dengan kata lain pihak sekolah ingin mengajak anak-anak untuk berdonasi lewat membeli kue tersebut (membeli sambil berdonasi).


Uang yang telah terkumpul selama dua hari kemarin, digunakan oleh Prista untuk program ini. Sesampai di rumah, saya tanya padanya “apakah ada sisa uang yang tadi pagi dibawa?” ternyata habis untuk beli kue dan sebagian ia sumbangkan (tanpa ditukar dengan kue). Alhamdulillah.
#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak dan sekarang domisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Design, Parenting dan Psikologi.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter