Whales and Dolphins - Part 5

Bismillahirohmanirrohim…

Alhamdulillah, Aqmar hari ini sudah mengajukan buku yang mau dibacanya untuk beberapa hari ke depan.

Namun, kali ini masih melanjutkan membaca buku Whale and Dolphins halaman selanjutnya. Pada halaman ini membahas tentang Dolphin brains.

Setelah selesai membaca, berikut uraian singkat dari Aqmar.
“Dolphins have larger brains for their body size than any other animals except people” kata
Aqmar
“Dolphin force the fish onto the shore, so the fish can’t escape. Then the Dolphins quickly leap onto the beach to eat the fish”

Pada halaman ini memang dijelaskan tentang ukuran otak Lumba-lumba, bagaimana cara Lumba-lumba menangkap ikan, daya respon Lumba-lumba terhadap pelatihnya, penggunaan suara yang khas saat memberikan informasi kepada lainnya serta keahliaannya meniru apa yang pelatih perintahkan.

Kemudian, Aqmar juga saya bukakan link yang tertulis pada halaman tersebut. Link tersebut langsung menuju YouTube Channel. Di dalam YouTube tergambar bahwa Lumba-lumba adalah jenis Mamalia yang cerdas, mampu melompat hingga 20 kaki di atas permukaan, dan sebagainya.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~####~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Dan saya juga masih melanjutkan membaca buku Sudah benarkah Salat kita?
Judul Buku: Sudah Benarkah Salat Kita?
Penulis: Gus Arifin
Penerbit: Elex Media Komputindo
Tahun Terbit: 2017 (Cetakan ke-3/ Edisi Revisi)
Jumlah halaman: 634
ISBN: 9786020298818
Deskripsi:
Buku ini mengajak para pembaca untuk menjelajahi tahapan-tahapan ibadah salat, hingga menemukan jawaban dan pemahaman (dan seterusnya sehingga menjadi orang yang paham) atas pertanyaan-pertanyaan yang ada di seputar ibadah salat. Orang yang paham tersebut dalam istilah- disebut fâqih (orang yang paham terhadap agamanya).

Alhamdulillah hari ini menginjak BAB IV. Pada bab ini dibahas mengenai Azan dan Iqamah.  Tentang hukum Azan, ulama sepakat bahwa azan disyariatkan (masyru) untuk salat lima waktu, tetapi tidak wajib; demikian menurut ijma.
“Dari Malik bin Al-Huarits, berkata, Rosulullah bersabda “jika salat sudah tiba, maka hendaklah salah seorang dari kalian mengumandangkan azan untuk kalian.” (Shahih Bukhari No. 631 dan Muslim No.674)

Empat imam sepakat bahwa tidak perlu azan dan iqamah untuk salat fardhu kifayah (salat jenazah), salat dua hari raya (idain), serta dua salat gerhana dan salat istiqa, tapi cukup mengumandangkan; “Ash-shalatu jami’ah,” (mari kita salat berjamaah).

Kemudian mengenai azan Jumat sekali atau dua kali? Azan dua kali pada hari Jumat adalah itba’ (mengikuti) Utsman bin Affan, dan bukan bid’ah (dhalalah) karena adanya dalil:
“Sesungguhnya azan hari Jumat itu awalnya ketika imam telah duduk di atas mimbar, ini terjadi pada zaman Rasulullah, Abu Bakar dan Umar, ketika zaman Khalifah Utsman, mereka memperbanyaknya atas perintah Utsman bin Affan, bahwa di hari Jumat dilaksanakan azan ketiga, kemudian dilaksanakan azan di Zaura, dan ketetapan itu sampai sekarang.” (Shahih Bukhari)

#harike5
#Tantangan10hari
#GameLevel5
#MenstimulasiAnakSukaMembaca
#kuliahBunSayIIP
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak dan sekarang domisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Design, Parenting dan Psikologi.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter