Memacu Anak Suka Membaca (Kid Wonder and the Half-Hearted Hero) - Day 8

Bismillahirohmanirrohim ...

Alhamdulillah bertemu dengan weekend lagi. Hari ini kebetulan ada jadwal tes materi TPA untuk Aqmar. Pukul 06.00 AM saya tengok, ternyata dia masih tidur. Baiklah, sambil menunggu ia bangun saya beberes bentar dan menyiapkan segala keperluan untuk anak-anak TPA nanti.

Tepat pukul 06.30 AM Aqmar bangun dan karena kemarin saya mendapatkan Resume Materi yang akan dijadikan bahan tes pada hari ini. Maka hari ini saya bacakan seluruh Resume Materi kepadanya (Resume dalam Bahasa Indonesia). Setelah selesai, saya lanjutkan untuk berdiskusi terkait dengan materi yang sudah saya bacakan tadi. Alhamdulillah lancar, dalam waktu lebih kurang 1,5 jam sudah berhasil diserapnya.
Dan sepulang TPA, saya bertanya padanya:

“Wah, tadi tesnya gimana Adek. Adek bisa jawab ga?” tanya saya.
“Bisa, Ma. Tesnya easy”. Jawabnya.
“Oh, Alhamdulillah...”

Setelah istirahat beberapa saat, saya ajak dia untuk melanjutkan buku yang kemarin dibaca, dan Alhamdulillah hari ini telah diselesaikannya sampai halaman terakhir (Chapter Eight).

Judul buku: Kid Wonder and the Half-Hearted Hero
Penerbit: Oxford  University
Penulis: Stephen Elboz
ISBN: 9780199199952
Tanggal diterbitkan: 29 September 2005

Review (saya):
Buku ini berisi cerita dari berbagai genre termasuk humor, science, petualangan, misteri dan fiksi sejarah, yang menceritakan superhero (Donut Boy) dalam menghadapi Kid Wonder dan Half-Hearted Hero Kid Wonder. Merupakan kumpulan dari TreeTops Fiction berisi beragam cerita berkualitas yang memungkinkan orang untuk mengeksplorasi dan mengembangkan selera dan minat membaca. Kisah-kisah menarik ini ideal untuk memperkenalkan anak-anak ke berbagai penulis dan ilustrator. Juga berisi catatan sampul dalam untuk mendukung anak-anak dalam membaca.

#harike8
#Tantangan10hari
#GameLevel5
#MenstimulasiAnakSukaMembaca
#kuliahBunSayIIP
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak dan sekarang domisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Design, Parenting dan Psikologi.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter