Mandi Yuk! (Tantangan Hari Ke-9)

mandi yuk!

Bismillahirohmanirrohim

Pagi hari, setelah bangun tidur dan menjelang persiapan sekolah biasanya mereka (kakak dan adik) ‘nongkrong’ dulu di ruang komputer, untuk apalagi kalau bukan nge-game. Ya... game online yang sedang ngehits di kalangan perkrucilan (Roblox) hehe…

Biasanya mereka sambil makan juga sih. Nah, sampai waktunya mau mandi belum juga selesai. Masih asyik berselancar dengan mouse dan keyboard.

Sambil mempersiapkan bekal sekolah di dapur (kebetulan ruang komputer sebelahan dengan dapur) akupun bertanya pada mereka;

“Kakak-adik, sudah selesai makan?” Ga ada jawaban, duh...rasanya panic begitu lihat jam sudah mepet dan suami juga belum pulang. Aku hampiri mereka, ternyata makanan belum juga dihabiskan.

“Kak... sekarang sudah Pk. 06.00 ayo lekas mandi, setelah itu adik yang mandi!” pintaku

“Bentar, Ma..makanannya kan belum habis” jawabnya

“Mau mandi sekarang, agar saat prepare nanti masih ada waktu, atau mandi nanti tapi prepare dengan terburu-buru karena ga banyak waktu?” aku coba kasih perintah dengan memberikan pilihan padanya.

Sempat dia berpikir sebentar, kemudian bergegas ke kamar mandi. Yess, berhasil pikirku saat itu hehe…

Bekal sudah siap, dan kakak sudah selesai mandi. Kini giliran adik yang akan mandi.

“Adik, mandi yuk! Kakak dah selesai tuh” ajakku (dengan reaksi terlihat sedikit males sambil mengulurkan kedua tangannya ke atas)

Hal yang sama aku tawarkan juga padanya.

“Adik mandi sekarang ya biar nanti engga buru-buru saat prepare, atau mandi nanti tapi harus buru-buru?”

Kemudian dia mau beranjak juga dari ruangan itu.
#hari9 #gamelevel1 #tantangan10 hari #komunikasiproduktif #kuliahbundasayang #institutibuprofesional
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak dan sekarang domisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Design, Parenting dan Psikologi.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter