aprilhatni.com

Cek Harga Daihatsu Ayla Bekas dan Panduan Membeli Anti Rugi

harga daihatsu ayla bekas

Daihatsu Ayla adalah mobil kota (city car) jenis hatchback yang dirancang oleh Daihatsu dan diproduksi di Indonesia untuk pasar domestik.

Mobil yang dirancang oleh perusahaan manufaktur asal Jepang ini, untuk memenuhi kebutuhan konsumen di kelas kendaraan ringan dan hemat bahan bakar.

Mobil Daihatsu Ayla dilengkapi dengan fitur keamanan dasar seperti dual airbag untuk pengemudi dan penumpang depan, rem ABS (Anti-lock Braking System) untuk stabilitas pengereman, sabuk pengaman untuk semua penumpang, dan sistem pengereman yang handal untuk meningkatkan keselamatan selama berkendara.

Gabungan fitur keamanan dan kenyamanan, hingga teknologi canggih yang terintegrasi tersebut di atas, menjadikan Daihatsu Ayla sangat cocok untuk digunakan untuk jalan-jalan bersama keluarga.

Dikenal karena memiliki performa andal dan efisiensi bahan bakar, Daihatsu Ayla menjadi pilihan yang menarik bagi banyak konsumen. Tak heran bila Daihatsu Ayla merupakan salah satu mobil yang diminati di pasar mobil bekas.

Namun, seperti halnya pembelian mobil bekas lainnya, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dengan cermat sebelum mengambil keputusan.

Artikel ini akan membahas tentang cara mengecek harga Daihatsu Ayla bekas serta memberikan tips atau panduan pembelian yang dapat membantu Anda terhindar dari kerugian.

Mengapa Memilih Daihatsu Ayla?

Mobil Daihatsu Ayla memiliki berbagai kelebihan, memiliki sejumlah fitur, dan spesifikasi, sehingga cocok dijadikan sebagai mobil untuk mendukung mobilitas harian.

Daihatsu Ayla sendiri merupakan salah satu pelopor LCGC (Low Cost and Green Car), sehingga dikenal memiliki efisiensi bahan bakar yang baik.

Mesin yang andal, konsumsi bahan bakar yang efisien, serta desain yang kompak membuatnya cocok untuk penggunaan sehari-hari di perkotaan.

Berikut adalah beberapa kelebihan Daihatsu Ayla, di antaranya:

1. Irit BBM

Daihatsu Ayla memiliki efisiensi bahan bakar yang baik alias irit BBM. Hal ini dikarenakan kapasitas mesin yang tidak terlalu besar dan sangat cocok digunakan sehari-hari.

Daihatsu Ayla sendiri hadir dalam dua versi, yakni 1.000 cc dan 1.200 cc. Untuk mesin berkapasitas 1.000 cc, penggunaan bahan bakar satu liter bisa untuk menempuh jarak 18 kilometer hingga 20 kilometer, bergantung kondisi jalan yang dilalui.

Sedangkan untuk mesin berkapasitas 1.200 cc, konsumsi bahan bakar satu liter bisa mencapai 13 kilometer hingga 15 kilometer di jalan perkotaan. Ketika dibawa dalam kecepatan yang lebih stabil, efisiensinya bertambah menjadi 17 kilometer hingga 18 kilometer.

Selain itu, konsumsi bahan bakar yang irit juga dipengaruhi oleh dimensinya yang mungil dan bobotnya yang ringan.

beli daihatsu ayla bekas

​​​​​​2. Kenyamanan Kabin

Meskipun termasuk kategori city car dan mempunyai dimensi yang kecil, kabin Daihatsu Ayla tetap nyaman karena dikemas secara proporsional.

Jadi, Anda tak perlu khawatir untuk mengendarai mobil ini dalam kurun waktu yang lama, karena dijamin tetap nyaman. Bahkan, Daihatsu Ayla mampu menampung 5 penumpang tanpa merasa berdesakan.

Bagasinya pun tak kalah lega, yakni mampu menampung koper serta barang-barang lainnya. Cocok bagi Anda yang mempunyai aktivitas harian dan diharuskan untuk membawa banyak barang.

​​​​3. Fitur Melimpah

Soal keamanan dan kenyamanan juga tak perlu diragukan lagi. Dilengkapi dengan fitur hiburan yang mumpuni (untuk tipe varian X), Daihatsu Ayla memiliki head unit yang terintegrasi dengan radio, MP3/CD/WMA, AUX Port, dan USB.

Lalu di sisi keselamatan dan keamanan, Daihatsu Ayla dilengkapi side impact beam yang dapat melindungi orang di dalam kabin dari tabrakan samping. Ada juga clutch anti back up, SRS airbag hingga immobilizer.

Sedangkan untuk varian tertinggi (R Deluxe), fiturnya lebih lengkap lagi, seperti head unit double DIN dengan layar sentuh yang informatif, rear camera dan back sonar electric retractable mirror, rem ABS dan EBD hingga SRS airbag. Gimana, lengkap sekali, kan?

4. Sparepart Terjangkau

Memberikan perawatan yang terbaik untuk mobil adalah sebuah keharusan, agar performanya selalu terjaga. Apapun mobilnya dan penggunaan, baik untuk harian maupun tidak.

Untuk Daihatsu Ayla, soal perawatan Anda tak perlu khawatir lagi. Hal ini dikarenakan ketersediaan sparepart Daihatsu Ayla yang melimpah dan mudah ditemukan di mana pun.

Selain itu, bengkel resmi Daihatsu juga tersebar di seluruh Indonesia. Hal ini menjadikan perawatannya jadi semakin mudah.

5. Harga Terjangkau

Untuk memenuhi kebutuhan mobilitas harian, kebanyakan orang beranggapan bahwa memilih mobil dengan harga terjangkau adalah pilihan yang tepat.

Nah, jika Anda salah satu yang memiliki anggapan demikian, maka Daihatsu Ayla adalah jawabannya.

Selain untuk harian, Daihatsu Ayla juga cocok untuk menemani aktivitas lainnya, mengingat mobil ini menjamin keamanan dan kenyamanan penggunanya.

Harga mobil Daihatsu Ayla baru dibanderol dengan harga mulai dari Rp112 juta-an untuk varian terendahnya hingga Rp158 juta-an untuk varian tertingginya.

Namun, jika Anda tak cukup memiliki anggaran untuk membeli Daihatsu Ayla baru, Anda cukup membelinya yang bekas. Berapa harganya? Cek harga Daihatsu Ayla bekas berikut panduan membeli anti rugi di bawah ini!

Cek Harga Daihatsu Ayla Bekas

Mengecek harga Daihatsu Ayla bekas menjadi langkah penting sebelum Anda memutuskan untuk membeli. Ada beberapa sumber informasi yang bisa Anda gunakan, salah satunya di situs jual mobil daihatsu ayla bekas ini.

harga daihatsu ayla bekas

Caroline.id
adalah platform jual beli mobil (berbasis web) bergaransi yang memiliki jaringan cabang beberapa kota di Indonesia, dengan tiga layanan utama, yakni; jual, beli, preorder, dan tukar tambah.

Seluruh mobil yang ditawarkan di caroline.id telah melewati inspeksi 150 titik yang mendalam, sehingga kondisi mobil transparan, pun disertai dengan tujuh garansi, garansi mesin dan transmisi selama 1 tahun, dokumen asli dan sesuai dengan nomor rangka.

Selain itu, di caroline.id odometer mobil tidak dimanipulasi, serta terbebas dari terendam banjir atau kecelakaan besar. Kabar baiknya, Anda bisa mendapatkan harga Ayla bekas mulai Rp112 juta-an saja.

Dengan harga tersebut, Anda bisa mendapatkan mobil dengan segudang keunggulan yang tentunya bikin aktivitas harian semakin seru dan menyenangkan.

Mengenal Lebih Jauh Tentang Caroline.id

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, caroline.id merupakan platform jual beli mobil dengan tiga layanan utama yaitu jual, beli, preorder, dan tukar tambah mobil.

Merupakan bagian dari PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) yang bergerak di bidang usaha jual beli kendaraan bekas dan tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak awal 2022.

tempat jual beli mobil bekas

Tersedia online dan offline, untuk online Anda bisa mengakses melalui website caroline.id atau secara offline dengan mengunjungi dealer caroline.id terdekat di kota Anda.

Platform jual beli mobil bekas bergaransi ini memiliki jaringan cabang di kota-kota yang terdapat Indonesia, sehingga memudahkan proses transaksi. Ada beberapa cabang caroline.id di antaranya; Pondok Pinang, Bekasi, Gading Serpong, Depok, Bekasi 2, Tajur, Cinere, Cimahi, dan Ciledug.

Jika Anda tertarik untuk membeli Daihatsu Ayla bekas, perhatikan panduan berikut ini agar tidak rugi!

Panduan Membeli Daihatsu Ayla Bekas 

Selain mengecek harga dengan cermat, ada beberapa langkah yang dapat Anda pertimbangkan agar tidak mengalami kerugian saat membeli mobil Daihatsu Ayla bekas.

Berikut beberapa tips yang perlu Anda perhatikan saat membeli Ayla bekas.

1. Lakukan Riset

Lakukan riset secara menyeluruh tentang mobil yang ingin Anda beli. Periksa harga pasar, ulasan konsumen, dan spesifikasi teknis.

Jika Anda membeli mobil bekas di caroline.id lengkap dengan harga terbaik, kilometer, dan spesifikasi lainnya.

2. Pemeriksaan Riwayat Servis, Fisik, dan Mesin

Periksa riwayat servis dan perawatan mobil yang ingin Anda beli. Pastikan bahwa mobil tersebut telah menjalani perawatan secara berkala dan tidak memiliki riwayat kecelakaan atau kerusakan serius yang dapat memengaruhi performa dan nilai jual mobil.

Nah ini salah satu keuntungan jika Anda membeli mobil bekas di caroline.id, karena setiap mobil bekas yang dijual telah melewati inspeksi yang dilakukan oleh tim profesional dari caroline.id. Ini mencakup seluruh aspek berupa eksterior, interior, mesin, hingga kelengkapan dokumen mobil.

harga mobil daihatsu ayla bekas matic

Melalui inspeksi ini, Anda tak perlu khawatir karena caroline.id menjamin seluruh mobil bekas yang dijual terbebas dari:

  • Kecelakaan besar
  • Kebanjiran
  • Manipulasi odometer
  • Dokumen kendaraan palsu
  • Manipulasi nomor mesin dan nomor rangka kendaraan

3. Uji Test Drive

Lakukan test drive untuk menguji performa mobil secara langsung. Perhatikan bagaimana mobil berakselerasi, berbelok, dan berhenti.

Di caroline.id Anda juga akan mendapatkan fasilitas ini, Anda tinggal membuat jadwal test drive di lokasi yang anda inginkan.

Test drive dapat membantu Anda mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang kondisi mobil dan apakah cocok dengan preferensi Anda.

4. Periksa Dokumen Kendaraan

Pastikan untuk memeriksa dokumen kendaraan seperti STNK, BPKB, dan lain-lain. Di caroline.id, jika customer setuju terhadap harga yang diberikan, tim appraiser akan melakukan cek keabsahan dokumen ke Polda Metro Jaya. Jika tidak ada temuan perihal pelanggaran terhadap kendaraan tersebut proses dapat dilanjutkan.

5. Jaminan atau Garansi

Terakhir, pertimbangkan untuk membeli mobil bekas yang dilengkapi dengan jaminan atau garansi tambahan. Hal ini dapat memberikan perlindungan ekstra terhadap kerusakan yang mungkin terjadi setelah pembelian.

Caroline.id menawarkan Garansi 7G+ dan buyback. Garansi 7G+ merupakan jaminan dari caroline.id untuk memastikan konsumen mendapatkan rasa aman dan nyaman ketika membeli mobil bekas.

Garansi ini mencakup tujuh poin utama dan poin plus yang memberikan perlindungan kepada berbagai komponen mobil selama 1 tahun, serta jaminan kondisi mobil yang mencakup:

  • Garansi Mesin 1 tahun
  • Garansi Transmisi 1 tahun
  • Garansi AC 1 tahun
  • Garansi Rem 1 tahun
  • Garansi Electrical 1 tahun
  • Garansi Penggerak 1 tahun
  • Garansi Kemudi 1 tahun
  • Garansi Buyback dan Siap Pakai

Kesimpulan

Daihatsu Ayla bekas dapat menjadi pilihan yang cerdas bagi konsumen yang mencari mobil andal dan efisien, dengan harga terjangkau.

Namun, penting untuk melakukan riset dan pemeriksaan yang teliti sebelum memutuskan untuk membeli. Dengan mengikuti tips dan panduan tersebut di atas, Anda dapat meminimalkan risiko kerugian dan membuat keputusan yang lebih bijaksana.

harga mobil ayla bekas

Sekarang tunggu apalagi, jika Anda ingin membeli mobil bekas cukup membelinya di caroline.id! Selain banyak keuntungan yang didapatkan, Anda pun bisa mendapatkan spesial promo setiap saat.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang berencana membeli mobil dan cek harga Daihatsu Ayla bekas, ya. 

Thank You and Have a Nice Day!
April Hatni
Saya adalah seorang ibu dari dua anak, sekarang berdomisili di Qatar. Saya sangat tertarik dengan Desain, Parenting, dan Psikologi.
Newest Older

Related Posts

Post a Comment